Ini cerita saya pas ketemu temen  dari deler yamaha waktu  ngantar istri cek kandungan kemarin.Saya di tawari Yamaha Byson karena dia tau kalo si Vixi sudah tak jual,katanya  g perlu indent yang ada sekarang adalah warna merah,selain g indent saya juga dapat diskon!!!wwaaahhh kok enak tenan yooo…!!!!padahalkan katanya ada yang sampai indent 3 bulan lebih belum juga di kirim!!

Saya langsung inget sama Pak Bambang Nunggang Jaran,beliau adalah korban dari Indent Byson yang sampai saat ini kabarnya beliau belum juga mendapatkan motor yang di idam²kanya.

Ada kesempatan tapi sayangnya saya lagi g kepengen Byson,masih pengen Vixion.

Apakah perlakuan sales memang g sama ya terhadap calon konsumen?orang yang beleum dikenal harus indent plus kredit,jika sudah kenal baik maka akan mudah mendapatkan barang yang di inginkan!!atau memeng ini Byson g laku ya????

About Rudy SouL

Biker-blogger yang masih minim pengetahuan dan pengalaman.Tapi bukan g tahu apa-apa dan nggak punya pengalaman apapun.

Satu tanggapan

  1. martini berkata:

    permainan sales bedebah!!!

  2. Maskur berkata:

    walah…..

  3. maRio berkata:

    nunggu R15 aja ah 😀

  4. Rudy Biker berkata:

    mario : ya klo kluar beneran ane jual itu Mios buat bli R15!

  5. Darmawan berkata:

    Kepriben kie pak banbang?

  6. Rudy Biker berkata:

    Darmawan : pak bambang masih sabar menunggu.

  7. extraordinaryperson berkata:

    sales kurang ajar…gak punya profesionalisme

  8. Joko_miorider berkata:

    @mario
    kapan r15nya muncul??

  9. Joko_miorider berkata:

    Gravatar ga muncul..

  10. TDF berkata:

    sales dan marketing semena-mena

  11. John berkata:

    Gw jg dapet Byson gak pake indent, kata salesnya tiap dealer dapet jatah masing2, nah perkara indent or engga tergantung demand di tiap dealer, klo jatah per bulan 20 unit yg mo beli 100 unit jelas bakal ada yg nunggu ampe 4 bulan.
    Didealer tempat gw jatah 20 unit/bulan tp yg mesen cuma 18-19 unit/bulan, langsung deh ready stock unit siap dibeli & bawa pulang.
    Saran dia, tiap kota kan biasanya ada beberapa dealer, jangan males keliling datengin satu2, kalo emang demand byk melebihi suplai jatah di kota itu paling engga kita masih bisa indent yg paling singkat diantara dealer2 itu.
    Jadi bukan perkara kenal or gak kenal or permainan dsb, cobalah berpikir dgn logika yg benar & lurus.

  12. Mr_Long'S berkata:

    Yg bener bro,?!
    Long’s minat nihh…

    Chas langsung…
    Lokasi dimana,?!
    Ada CP Sales ny,?!

  13. Rudy Biker berkata:

    mr long’s : beneran,di blitar bro.sayange aku g punya CP dia,klo temenya ada sih.

  14. Mr_Long'S berkata:

    Jauh yha,
    kirain di jakarta atau tangerang lokasi ny!

  15. Rudy Biker berkata:

    Mr Long’s : jauhhhhh……

  16. sudah survei semarang-magelang, dealer di jatah 1-2 motor, dealer dan sales nakal bukanlah fitnah, akhirnya konsumen benar-benar semakin pasrah

  17. SkyrideR berkata:

    Pingin ng ya..

  18. Amama Ali berkata:

    daerah mana tu mas bro

  19. joss berkata:

    kenapa harus sikebo?

  20. Rudy Biker berkata:

    PakBambangNunggangJaran |: sing sabar pak…!!!di tunggu saja,sapa tau nanti dapat yang new striping.

    Amama Ali : di Blitar ini bro..!!!berminat???

    joss : kenapa tidak???

  21. vanz21fashion berkata:

    kalo diliat dari sisi konsumen emang ga enak, kalo diliat dari sisi sales, mereka harus bisa menahan konsumen supaya loyal terhadap dealernya bagaimana pun caranya, salah satunya yang bisa sales lakukan adalah memberi perlakuan yang bisa dibilang istimewa.

    but, saya agak kurang setuju dengan cara ini, seharusnya di samping bisa mempertahankan konsumen yang sudah ada supaya loyal, mereka juga harus bisa menggaet calon konsumen potensial. untuk calon konsumen yang tidak potensial, seengganya jangan dicuekin karena dari yang tidak potensial ini ada kemungkinan berita tentang dealernya mencapai ke calon konsumen potensial..

  22. damhar berkata:

    permainan dealer, permainan sales, keterbatasan jatah, apapun itu, pak bambang lah yg jadi korban..
    saudara di Malang gak jadi ambil Byson gara2 indentnya paling cepet 1 bulan..

  23. Rudy Biker berkata:

    vanz21fashion : saya setuju dengan anda!jika saya pengen,saya pun rela indent,berhubung saya g pengen jadi meskipun pake iming iming yang demikian saya tetep g ambil.

  24. Rudy SOUL berkata:

    Triyanto Banyumasan : sopo sing di kamplegi??uncale kampes ae beng keplepeken.

  25. ipanase berkata:

    ane cuma inden 4 bulan koq,,,,,xixixixix