lampu bejad. 👿

Sob,saya benar benar menyesal,headlamop Si MioS leleh.

Cerita berawal saat saya mengganti lampu MioS dengan lampu Variasi (gambar di samping)karena lampu aslinya Stanley putus setelah saya pakai  2tahun.

Lampu variasi ini saya beli 3 hari yang lalu di sebuah bengkel dekat rumah.

Saya mulai curiga saat secara tiba tiba lampu padam di tengah jalan.

Okelah mungkin putus ”kok sudah putus ya” .Sesampainya di rumah saya langsung cek keadaan lampu,karena g yakin klo lampunya sudah putus ❓

Wwiihhh…. ”kok panas baget ya” 😯

Saya sangat kaget saat memegang mika reflektor,begitu panas dan tidak wajar.Langsung saya cek keadaan reflektornya ”Cilaka” reflektor sudah mulai buaram 👿

Saya ➡ lanjutkan dengan mengganti dengan Bohlam Stanley asli buat si MioS.

Naahh pas mau melepas lampu kok agak susah ya??ternyata ehhh ternyata tutup belakang alias tempat menempelnya pantat lampu sudah meleleh ”asem tenan”.

Jadi tambah mangel niiihh..keadaan sudah malam mana ada bengkel buka ❓

Akhirnya saya pakai tutup pantat lampu yang ada di fairing Vixie,dari pada nganggur yo di pakek saja.

Buat sobat yang ingin mengganti lampu variasi jangan sekal kali mencoba lampu variasi yang tidak sesuai dengan anjuran pabrik.misal dengan watt yang lebih besar,alhasil ya seperti cerita saya ini.pakai selalu produk genuine part.

Semoga bermanfaat.

Iklan

About Rudy SouL

Biker-blogger yang masih minim pengetahuan dan pengalaman.Tapi bukan g tahu apa-apa dan nggak punya pengalaman apapun.

14 responses

  1. Maskur berkata:

    lampu variasi emang gitu..
    Punyaku aku ganti standar lagi karena diraba lbh panas dari biasanya

    http://maskurblog.wordpress.com/2011/10/31/pulsar-180-rasa-byson-kekar-juga/

  2. Mupenk berkata:

    Sudah pernah mengalami.makanya g pke lagi :mrgreen:

  3. gesang86 berkata:

    hahahhahaa…..makane,mas brow….belilah produk yang aman-aman saja….

  4. martini berkata:

    wew…bahan materialnya yang gak oke….dulu pas dijakarta saya pake halogen copotan truk yang 100watt/12volt…tak pake 3bulan fine2 ajah….ganti gara2 motor nyungsep dan headlamp bubar nabrak trotoar pembatas jalan..padahal cuma motor bebek…

  5. cafebiker berkata:

    kok iso koyok ngunu

  6. mbr666 berkata:

    tumbas neh sing apikkk

  7. Wiro Sableng berkata:

    Apa boleh baut… Pengen terang tapi belum mampu beli HID.
    Aq jg pernah ngalamin. Padahal cuman pakai osram 35w. Diakali direpair bikinin jendolan pakai solder bisa dipakai lagi.
    Tapi sekarang sudah aq ganti baru dan kaya’nya jg sdh mulai leleh lagi. Salah satu efek lampu wajib nyala siang hari.

  8. wendakalubis berkata:

    Nais info,,, cukup yang punya lapak aja yang ngalamin 😀

  9. azizyhoree berkata:

    delok disek watt bulb e #sesuaikan dengan speck!

  10. enth berkata:

    original lebih mantep, meski mahal

  11. Rudy Sou1 berkata:

    enth : Sebenarnya g mahal loh yang ori,mahalan yang variasi 😀