ilustrasi saja mas bro

Welehh weleeehh….!!!saya kok jadi ngeri naik oplet motor!!pagi  pas berngkat kerja hampir saja adu banteng sama pelajar SMP yang mencoba mendahului angkot yang ada di depanya.”cciiittt”  saya langsung reflek tekan rem depan belakang untuk menghindari atraksi adu banteng antara saya dan si pelajar SMP itu,Alhamdulillah bisa terhindar… “aman..amaann” 😀 saya melanjutkan perjalanan lagi eehh ternyata ada orang yang bleyer dan pasang wajah setan 👿 sambil bilang “mas lak ngrem ojo ndadak,lak sing mburi kaget piye terus tibo piye” (mas klo ngerem jangan mendadak klo yang belakang kaget terus jatuh bagaimana) heelleehh tak cuekin saja lawong saya juga g bermaksut bikin celaka dia kok 😎 (jarak aman antara kendaraan +/- 3 detik)

Setelah beberapa Kilometer saya lanjutkan ➡ perjalanan saya malah nemu kecelakaan,tapi untuk kali ini saya g berhenti karena korban sudah di tolong warga di sekitar TKP,dan korbanya kali ini adalah pelajar SMA cewek yang naik matic untungnya korban tidak mengalami cedera serius hanya lecet di beberapa bagian tubuhnya!

Sebulan saya bisa nemu 3 sampai 4 kali kecelakaan,dan rata rata korbanya pelajar SMP dan SMA,apa mungkin mereka pas ada PR terus belum sempat kerjain di rumah terus buru buru cari contekan ke temanya kali ya ❓ hehehe 😀 atau memang mereka itu “SEMBRONO “.

Kayaknya perlu juga pihak sekolahan mengadakan razia SIM  dan memberikan pengarahan kepada siswanya yang membawa kendaraan!Bagi mereka yang tidak punya SIM ya larang saja ke sekolah bawa motor!Lagian anak SMP sekarang kok sudah banyak yang bawa motor ya??apakah mereka sudah layak/boleh dan cukup umur untuk membawa kendaraan sendiri,syarat punya SIM kan minimal umur 17 tahun?CMIIW

G salah deh klo jatim menduduki peringkat ke 2 dalam hal kcelakaan lalulintasnya 😀 Saya berharap angka kecelakaan di Indonesia Bisa di tekan.

“Sayangi nyawa anda,jangan ugal ugalan di jalan karena keluarga kita bmenunggu di rumah”

Hati hati di jalan ya Sob…jangan lupa pake kondom helm biar aman 😀

 

About Rudy SouL

Biker-blogger yang masih minim pengetahuan dan pengalaman.Tapi bukan g tahu apa-apa dan nggak punya pengalaman apapun.

9 responses

  1. cafebiker berkata:

    yang penting berdoa dulu 🙂

  2. Rudy Sou1 berkata:

    Cafebiker : tul 😀

  3. inue satrio berkata:

    sering ngeliat seumuran segitu pecatilan di jlnan tapi klo jatuh nangis wkwkwk

  4. Pak Bambang Nunggang Byson berkata:

    nggere sabane ndalan, nek sampeyan sabane bidan / RSB bisa apa yo busa 4x nemu lakalasur (Kecelakaan dikasur lakinya langsung kabur )

  5. Anak sma dan sma cm asal bs bawa motor , asal bs ngegazs , gak ngerti etika berlalu lintas apalagi peraturan lalu lintas . . . Alay abis deh . . .

  6. Wiro Sableng berkata:

    Di jalur Bitung-Cikupa hampir tiap hari terjadi kecelakaan…
    Pernah disuatu hari lihat tiga kejadian kecelakaan dengan matakepala sendiri hanya dalam satu perjalanan.

  7. gesang86 berkata:

    haalach….CURCOL ta,mas brow……
    biyen ra kelingan ta, nyruduk becak nggo Jupiter Z orange….njur mech, diMasa karo tukang becak….(seBali)