Sob,Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo kembali lakukan ujicoba motor YZF-M1 1000cc bersama dengan teman setimnya Ben Spies.

Lorenzo menyelesaikan 60 lap dengan  Waktu tercepat Lorenzo di sirkuit Misano yaitu 1 menit, 33,7 detik.Dia (Lorenzo) memngungkapkan bahwa tes kali ini lebih sulit dibandingkan pada sat tes di Brno kemarin,pasalnya sirkuit ini (Misano) adalah sirkuit cepat.

Sementara itu Ben Spies behasil melakukan putaran sebanyak 74 lap dengan waktu rata rata  1:34,3 detik sedikit lebih lambat dengan Lorenzo.

Keduanya merasa puas,karena mereka merasakan banyak kemajuan pada test kali ini.

About Rudy SouL

Biker-blogger yang masih minim pengetahuan dan pengalaman.Tapi bukan g tahu apa-apa dan nggak punya pengalaman apapun.

5 responses

  1. Mupenk mengatakan:

    Joooossss

  2. TDF mengatakan:

    semoga M1 sukses taun depan

  3. ben piss mengatakan:

    Bro Rudy salah mengartikan statement Lorenzo kali….🙂
    Yang merupakan sirkuit cepat justru Brno.
    Misano justru sedikit lebih lambat karena banyak tikungan dan straight yang pendek.

    Simak statement lengkap Lorenzo hari senin kemarin setelah selesai melakukan tes M1 1000cc.
    “It’s been a little bit more difficult here than Brno, which is a very fast track.
    Misano is a little bit slower so the difference between the 800 and the 1000 is much smaller.
    It’s difficult to understand the riding style you must use straight away.
    We’ve made a lot of progress in a couple of hours and the bike has a lot of potential.
    I’m very excited about the future.
    We’ve been working on the electronics to help in the braking area but mainly I’ve been getting used to the riding style of the bike and also adapting the bike to my riding.”

    Karakter sirkuit Misano yang lambat penuh tikungan ini membuat potensi 1000cc tidak bisa di-eksplore secara maksimal sehingga perbedaan lap time motor 1000cc dan 800cc hanya sedikit.
    Disinilah kecerdikan tim Yamaha.
    Absen dari sesi tes di Mugello karena lebih memilih mematangkan dulu motornya.
    Toh karakter sirkuitnya bisa didapat di Brno yang sama-sama cepat.
    Untuk mendapatkan data di sirkuit penuh tikungan didapat dari tes di Misano kemarin.
    Lengkaplah sudah data-data yang dibutuhkan baik di sirkuit cepat maupun lambat.
    Beda dengan strategi Honda yang ikut di Mugello & Brno, tapi justru absen di Misano.
    Akhirnya hilang kesempatan menguji karakter RC213V di sirkuit penuh tikungan.
    Rupanya Yamaha lebih cerdik memilih sirkuit pengujian motor sekaligus cermat mengatur budget riset.

  4. Rudy RS1 mengatakan:

    benpiss : thx mas bro..