Sob,siapa sih yang g pengen hidup sehat❓ untuk hidup sehat itu ternyata gampang gampang susah loh!!!terutama bagi kita yang sering melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor.

Biasanya seorang rider jika melakukan perjalanan jauh selalu menggunakan pelindung dada,agar angin tidak langsung mengena di dada dan menyebabkan paru paru basah!!!

Eeeeeiiitttsss…ternyata eh ternyata justru karena pelindung dadalah penyebabparu paru basah😯

Looh kok bisa???❓ kita tanya galileo….➡

Saat memakai pelindung dada,dada kita memang terlindung dari angin dan udara didalamnya akan menjadi semakin panas dan keringat akan semakin banyak yang keluar,karena sirkulasi udara yang kurang lancar di dalam pelindung dada menyebabkan keringat tidak bisa menguap akan kembali meresap melalui pori pori,akan tambah parah lagi jika kita memakainya di siang hari,keringat tambah deres dan semakin banyak yang meresap ke dalam kulit.

 

Semoga bermanfaat.

About Rudy SouL

Biker-blogger yang masih minim pengetahuan dan pengalaman.Tapi bukan g tahu apa-apa dan nggak punya pengalaman apapun.

15 responses

  1. Maskur mengatakan:

    Ini kok mirip ama yg di MPlus ya…
    Gapapa…nice share.

    Aku ga pernah pake。。。

  2. warung DOHC mengatakan:

    dulu justru pas jadi bebek ers aku sering pake, nah gimana kalo kasus nya di jacket yg notabene keringat tubuh juga tidak terkena sirkulasi udara bebas?

  3. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    pertama terasa dehidrasi… lemes, karena keringetan, sekarang ai ga pakai.. mungkin tuk malam yang dingin recomended

  4. karro mengatakan:

    jadi pelindung ngak akan membuat paru2 basah,paling bikin dehidrasi krn kegerahan /bener ky atas ane… ^^jadi pelindung ngak akan membuat paru2 basah,paling bikin dehidrasi krn kegerahan /bener ky atas ane… ^^

  5. karro mengatakan:

    weh kok komenku aneh?? Coba gogling paru2 basah sob.kayaknya paru2 basah ngak karena keringet masuk lagi ke pori2 deh tp karena bakteri,virus dan jamur yg ngakibatin infeksi lha infeksi ini yg menghasilkan cairan dan menumpuk di pleura. Coba baca dimari bos http://roihan.wordpress.com/2009/03/16/antara-ada-dan-tiada-masuk-angin-angin-duduk-paru-paru-basah/

  6. B M W ©2011 mengatakan:

    weh iyo to

  7. cintanegriku mengatakan:

    Aku pake yg ukuran 36D, brarti bahaya yah wkaaakg

  8. Rudy Biker mengatakan:

    cintanegriku : aman

  9. ipanase mengatakan:

    ngeriiiiiiiiii

  10. amedia mengatakan:

    gimana klo pelindung dadany dipakai di luar jaket aja, kan jadi mirip ama sembalap ‘crosser’ … gaya tuuu…

  11. Swer mengatakan:

    keringat yg kluar ga akan diserap lagi ke dlm tubuh.paling cuma sampe di kulit aja. kalo bisa masuk lg,tu orang ga akan dehidrasi donk.sama halnya dgn org yg berendam,air ga akan masuk ke dlm tubuh menembus kulit.

  12. zaqlutv mengatakan:

    pelindung dada lebih cocok dipake saat jarak jauh dan kondisi udara dingin (malam hari)..
    kalo di daerah macet mah sama aja mandi sauna..

  13. kl dipake pada mlm hari kan udara dingin bro.. ga akan keluar keringat…
    trus apa bedanya dgn org yg hbs berolahraga trus berkeringat byk apakah itu jg trmasuk penyebab paru2 basah jg??

  14. Grosir Sandal Kesehatan mengatakan:

    ngomong paru-paru, jadi teringat pengalaman pribadi, harus rutin dan teratur untuk check up dan konsumsi obat + vitamin selama 6 bulan, jika terlambat atau malas sedikit saja, bisa bakalan lebih lama tuch penyakit.

  15. octanasquarepants mengatakan:

    nice.. baru sadar..
    jangan lupa klo habis andi segera keringkan badan dengan handuk seoptimal mungkin