Sudah lama saya g touring ke daerah wisata pegunungan paling sering saya ke pantai,pengeenn banget tourin ke Bromo terakhir ke Bromo tahun kemarin waktu lounching Yamaha Byson.

Akhirnya pada hari Sabtu 09/04/2011  saya berangkat juga ke Bromo menggunakan motor kesayangan” MioS”,berangkat dari rumah sekitar pikul 9 malam dengan jumlah peserta 22 orang dan 10 motor,perjalanan sempat tersendat karena saya sebagai sweeper salah ambil jalur dan terpaksa balik arah.Untuk menjaga supaya rombongan tidak bubar saya putuskan untuk menjadi 2 kelompok dan kecepatan max 70km/jam.

Memasuki area pegunungan,jalan yang kami lewati semakin menantang,selain tanjakan dan jurang jalan yang kami lewati dipenuhi  bekas longsoran dan pasir hasil  muntahan gunung bromo,yaa…untungnya semua berjalan dengan lancar.

Sampai di parkiran bromo sekitar pukul 2 malam,karena area gunung bromo di buka pukul jam 3 malam kami manfaatkan waktu yang ada untuk beristirahat.

Setelah loket di buka kami bergegas masuk ke area gunung bromo,sesampainya di penanjakan (tempat melihat matahari terbit)sesampainya di penanjakan semua langsung bongkar muatan,ada yang langsung tidur termasuk saya) dan yang lainya langsung masak² dan bikin kopi,wwiihh mantab…!

Pagipun tiba,semua bersemangat untuk narsis²an,setelah puas foto² tepat pukul 7 pagi kami berniat untuk menuju lautan pasir gunung bromo,tapi sayangnya masih belum bisa di kunjungi karena gunung bromo masih dinyatakan aktif..!!huufftt….akhirnya kami putuskan untuk langsung pulang saja.

Perjalanan pulang Alhamdulillah berjalan lancar dan kami sempatkan untuk sarapan terlebih dahulu.

Hhhmmm…capek juga….!!!kapan² ke bromo lagi g ya??terhitung sudah 4 kali saya ke bromo tapi teteb saja bromo membuat saya kangen dengan pemandangan alamnya yang indah…!!!

bBerikut bonusnya :

Gunung Bromo setelah mengeluarakan pasir.

Tangga menuju puncak bromo tertutup pasir.

narsis...

About Rudy SouL

Biker-blogger yang masih minim pengetahuan dan pengalaman.Tapi bukan g tahu apa-apa dan nggak punya pengalaman apapun.

19 responses

  1. pertamax, jadi pengin, belom pernah kesana, , ,

  2. Rudy Biker berkata:

    PBNJ : waahhh…sayang pak..apik tenan loh…

  3. Dani Ramadian berkata:

    hahahahahaha…
    rono tibak’é sayang’é gak mudun yo???

    justru teko Penanjakan mudun nang
    lautan pasir iku sing sip bro…

    Karo arék ndi aé bro???
    Jalur’é gak di critakno sihhh…
    😦

  4. si oom as varioputiih berkata:

    ceritanya nyiksa motor neh?
    gimana performa mionya? lancar jaya toh?

  5. wah aku rung tekan, ndhisik wektu dadi kuli nang Mergan rep rono yo ra tekan seprene..

  6. TDF berkata:

    foto headernya matep gan…..

  7. Rudy Biker berkata:

    mbah wir : iyo mbah sayange lautan pasir lum bisa di kunjungi.lewat nongko jajar manteb mbah….!!

    si oom as varioputiih : syukur siMioS lancar jaya,ad Vario juga Bro…!!!smua lancar…

    Triyanto Banyumasan : wiihh jiaaann apik Bro,auuh lak masih pengen aku siap antar,skalian ngajak mbah wir sing apal dalane!

    TDF : thx bro…

  8. speedmaniak berkata:

    biker cinta alam sampeyan ternyata.lanjutkan gan!

  9. azizyhoree berkata:

    hiks kangen 😦

  10. Bonsai Biker berkata:

    ajak-ajak to mas bro

  11. Rudy Biker berkata:

    speedmaniak : yoa bro…!!

    azizyhoree : kapan cak dolin jatim maneh?siap nganter aku…!!!

    Bonsai Biker : nggeh pak kapan kapan kulo kabari.

    All : tanggal 23 s/d 24 april di bromo ada jamnas biker,sayang saya g bisa ikut.

  12. andryberlianto berkata:

    pengen ke bromo lagi deh .. ini ride report bromo versi perjalanan ane 🙂
    http://andryberlianto.wordpress.com/page/3/?s=BROMO

  13. bennythegreat berkata:

    numpang mampir masbro.. 🙂

  14. Rudy Biker berkata:

    bennythegreat : Monggo…mas bro.

  15. cak poer berkata:

    wa…..yuk kapan2 kopdar akbar koboys….acara puncaknya di Bromo, muantep tenan iku

    * sip reportnya cak Rud d(-_-)b

  16. Carla Baldin berkata:

    Wah cukup seru nih pengalamannya, mau tanya nih anda berangkat dari mana jam ) malam dan itu tanpa berenti sampai jam 2 malam di Bromo?
    apakah anda sudah pernah tour ke Gn. Sundor jawa tengah? Kalu sudah bisa di jangkau dengan motor tidak.? terimakasih untuk infonya GBU.