Awas!!!Telitilah sebelum membeli…..!!!


Telitilah sebelum membeli,mungkin itu kata yang pass untuk kita lebih berhati hati dalam membeli sesuatu,termasuk berhati hati dalam membeli sepeda motor,jangan sampai kita menyesal akhirnya.

Pernah sekali saya kecewa saat membeli sepeda motor karena tidak teliti barang itu,Proses jual beli saya lakukan tanpa tau fisik barang yang akan saya beli,asal percaya saja,soalnya salesnya adalah teman saya sendiri…!!!!milih motor dari gambar (brosur)yang di bawa teman saya sendiri,tanpa pikir panjang langsung saya bayar .

Kesesokan harinya sebelum motor di antar saya iseng² cek fisik barang di dealer motor tempat saya membeli.

langsung utarakan maksud kedatangan saya ingin mengetahui motor yang akan diantar kerumah saya.

Kesan pertama begitu saya melihat motornya adalah sangat senang sekali…..akhirnya punya motor baru…!!!!

Kesan ke dua gethun…(menyesal)karena setelah saya teliti lagi posisi slebor (spakbor) tidak senter dengan ban…!!!! alias mesle…..!!!!meskipun sepele jika di lihat tidak akan enak,terkesan motor cacat,

terlanjur di beli ya sudah…mo apa lagi???

Sorenya motor diantar,langsung saya test di jalan,dan saya lupa akan penyesalan saya yang tadi,tapi setelah jalan ± 1okm motor timbul suara ” ngik..ngik..ngik” yang tidak diketahui sumber suaara tersebut.saya coba cari sumber suara itu sampai 3 hari sambil saya pakai motor untuk berangkat kerja,namun tetap saja tidak ketemu,males cari sendiri akhirnya pada saat servis pertama kali saya komplain tentang masalah yang timbul di motor saya tadi!!!mekaniknya pun mencoba untuk mencari sumber suara itu juga g ketemu….!!!halaaahhh..lamam lama saya kok tambah males naiki itu motor karena risih….!!!!akhirnya saya jual motornya setelah surat²nya keluar!!!

Saya ingatkan sekali lagi kepada teman teman semua untu lebih teliti lagi sebelum membeli sesuatu,pastikan cek fisik dengan teliti fisik barang yang akan kita beli,atau kalau prlu kita test dulu.

Sekian dulu cerita dari saya,jika ada yang mau nambahi atau punya trik yang jitu sebelum membeli barang monggo di bagi ke teman teman yang lainya…terimakasih.

About Rudy SouL

Biker-blogger yang masih minim pengetahuan dan pengalaman.Tapi bukan g tahu apa-apa dan nggak punya pengalaman apapun.

12 responses

  1. touringrider berkata:

    seperti kasus sy beli Honda WIN second kemarin. skr? win-nya mangkrak.

  2. #99 bro berkata:

    beranilah ngomong sebelum di pecundangi sales…. hvt to…

  3. Rudy Biker berkata:

    touringrider : lah kok gitu Om??iku sing sampean modif trial ya???

  4. Rudy Biker berkata:

    kangmase : iya,,,lebih terjamin meski kadang nyesel ketipu sales.

  5. NanaRedPr☺. berkata:

    mudah2an gak,soalnya sebelum ambil motor dideler,dah riset dan survey diblog r2,jadi tau plus-minus target incaran.
    SALAM KARET BUNDAR™

  6. Rudy Biker berkata:

    NanaRedpro : setuja,,,,,!!harus telaten cari informasi dan jangan lupa chek Fisiknya.

  7. extraordinaryperson berkata:

    motornya apa bro ? kalo saya tebak mega pro ya ? spakbor mencong sih :mrgreen:

  8. Petter Tesla berkata:

    Usulan utk QC Outgoing pabrikan,mereka halus memasukkan item bunyi “ngik-ngik” masuk item pengecekan..xi..xi..

    • Rudy Biker berkata:

      peter tesla : wkwkwkkwwkwkwk…bisa saja mas bro….!!!tapi boleh juga usulnya…

      komengtator : bunyi krek krek..mungkin karena part knalpot yang memuai karena panas.CMIIW

  9. Komengtator berkata:

    Motor ane juga timbul masalah setelah 10rbkm (5bln pemakaian). ada bunyi “krekk..krengg..” dari dlm knalpot ketika digeber… tapi setelah ane komplain, syukur pihak dealer lewat bengkel resminya berinisiatif mengganti knalpot dgn yang baru secara cuma2 tanpa berbelit-belit… Jadi selama Pihak dealer mau bertanggung jawab terhadap produk yg dijualnya ya ane fine2 aja…

  10. warung DOHC berkata:

    jangan beli kucing dalam glangsing :mrgreen: