Sob,di negara kita ada beberapa merek motor non Jepang,diantaranya Bajaj,TVS,Beijing dan masih banyak lagi,dan rata² harganya pun tak semahal motor buatan Jepang,Saya sendiri masih belum tahu betul secara kualitas apakah motor² tersebut punya kualitas yang sama dengan produksi Jepang atau bahkan kurang bagus jelek .

Saya akui untuk urusan model motor² China punya desain yang ciamik (ciamik apa ya artinya) tapi sayangnya model motor mereka biasanya njiplak maling dari model motor Jepang,dan yang paling banya di jiplak modelnya motor² dari Honda dan Yamaha,kenapa harus Honda dan Yamaha???yaa…karena motor keluaran Honda dan Yamaha lah yang paling laku di Indonesia.

nie tak kasi contoh

Mirip Jupiter z

mirip paijonya Om azyz

Secara tampilan,kedua contoh gambar di atas tidak ada masalah,Tapi mbuh mesinya???

Pengalaman saya pas nyoba motor buatan Cina yang mirip Jupiter Z,mesinya jelas kalah dengan yang aseli,mesin sangat kasar dan kurang tenaga.

Saya salut dengan merek India,karena mereka memiliki desain sendiri untuk motor produksinya,harganya juga sama sama murah,bahkan baru²  ini Bajaj mengeluarkan motor berjenis Sport 220 cc cukup dengan harga 18 jutaan,masalah mesin saya g bisa komen ,lawong belum pernah coba motor produksi India jee…!!!

Yang pernah pake Motor non Jepang,boleh di share pengalamanya…!!!

About Rudy SouL

Biker-blogger yang masih minim pengetahuan dan pengalaman.Tapi bukan g tahu apa-apa dan nggak punya pengalaman apapun.

23 responses

  1. jialing tetanggaku bacane jeleng aka cele*g

  2. Maskur mengatakan:

    mmmmmm
    kalo yang cina asli kayak apa yaaaaa….
    maksude di Cina sono

  3. pulsariders-001 mengatakan:

    3 Tahun pake Pulsar 200 DTSi gak ada masalah, selain mendapatkan kenyamanan berkendara yang tidak akan didapatkan dari motor sekelas, saya juga diuntung dengan 3 jenis ‘save for money’ :
    1. IRIT, 1 liter premium bisa menempuh 63 KM.
    2. BAHAN KUAT, Bahannya jempolan ! Sudah 2x ndlosor di aspal dan 2x jumpalitan ditabrak bebek seruntulan gak ada part yang pecah/rusak parah, crash yang kenceng hanya lecet dikit. Sungguh tidak bisa dipercaya, LUAR BIASA…..
    3. Sparepart yang KUAT dan Murah. Selama hampir 3 tahun (48ribu Km), minim part yang aus/ganti. Baru ganti gearset di 32rb Km dengan harga 395rb (murah dibanding rivalnya) dan bosh arm saja. Padahal saya selalu geber, mesin diperkosa dan gak ada masalah…. Tks.

  4. waluh mengatakan:

    pulsar rider 001….bro anda 3 thn 48 rb…saya (p200 keluaran juni 2009 kt 2000 zc ) blm 2 thn sdh 46 rb km……part msh asli…..hahahaha ..raja turing.
    Msh ada yg ragu dgn pulsar

  5. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    test P220 di Sentul pas launcing, handling manteb… Shock depan mumpuni buat stop dadakan dan manufer di “S” sirkuit yg terkenal serem… Aku bukan orang pulsar lho. Motorku Tiger je..

  6. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    kalo Mocin jiplakan belum pernah njajal, mending produk India lah.. Bahkan Jepang sekalipun..

  7. maws qq mengatakan:

    saya pakai pulsar 200 tahun 2008, skr sudah 43rb km….
    masih belum ganti part apa2 kecuali kampas kopling….
    mesin super halus g ada getaran walau di “perkosa” dalam rpm tinggi…..
    nyaman……
    bagi saya beli pulsar adalah panggilan hati dan tuntutan jiwa….
    sama dengan BMW, dengan segudang kenyamanan, kemawahan dan teknologi dan “anomali” yg melekat, tp beli pulsar adalah kontrak seumur hidup, setelah pakai pulsar kita g akan bisa pindah ke merk lain, naik motor lain akan serasa naik sepedah BMX….. dan jangan harap akan terjual lagi dengan harga tinggi bila mengikuti trend…..

    salam pulsarian……!!!!!!

  8. Jack mengatakan:

    Pulsar ane (p200) juni 2008,… Smpe skrang (km63ribu) msh maknyus,…. Blom pernah mogok (jgn smpe) part yg dganti (bohlam,kanfas rem,ban,busi) itu aja…. Yg laenya msih perawan/asli,.. Tiap hari rute yg dtempuh bekasi-jakarta-bogor,…. Macet,banjir libas terus,…… Utk kenyamanan, pulsar jagonya, minim getaran, irit,… Jgn dtanya,… Kenceng,…. Boleh dcoba deh,….

  9. maRio mengatakan:

    kalo untuk motor sport sih merk india sudah oke, walaupun tentu g sebaik dng pabrikan jepang….layanan after salesnya juga beda jauh….IMHO

  10. edwin_b@n63t mengatakan:

    tumben arek iki nyadar nek ada harga ada kualitas…jadi mau murah tapi gk selamet ya resiko si pembeli…wkwkwkwkwkw

  11. gasspoll mengatakan:

    @pulsar rider benernih jatuh kenceng cmn lecet doank nah pulsar 200 punya adik ane jatuh gara2 salah nyetandarin handle rem patah pdhl biasanya kalo yang kualitas ori motor jepang tuh bengkok jadi kalo jatuh motor minimal masih bisa di pake ke bengkel untuk part tersebut.

  12. gesang86 mengatakan:

    walah…..kuwi lak motor idamanmu jaman sekolah to,jreng…????
    wakakakka

  13. Rudy Biker mengatakan:

    gesabg : mbuh….

  14. Komengtator mengatakan:

    Kalo P135 banyak masalah ya… contohnya punya ane… tapi semua sudah ditangani dengan baik sama bengkel… selebihnya, ane hanya mo komen kalo motor cina tuh gak banget!!! terlalu banyak kisah sedih dr mocin untuk diceritakan…

  15. touringrider mengatakan:

    China sebenernya bikin barang “bagus” atau “jelek” itu sesuai permintaan. Banyak sebenernya barang China yg bagus, tapi karena dulu sewaktu awal-awal memperkenalkan mochin pakai yag murahan buat ngejar penurunan harga. Sekarang ter’mindset” bahwa produk China itu murahan. CMIIW mas rudi. salam.

  16. Rudy Biker mengatakan:

    touringrider : iya Om,,,!!!!

  17. kangmase mengatakan:

    produk china emang banyajk tiruannya, kayak produk malaysia juga yang katanya mo jualan disini juga…

  18. dani mengatakan:

    Banyak Part yang dibeli dicina untuk mengurangi biaya produksi dengan QC yang ketat….Duke 125 menggunakan Frame langsung dari cina dengan supervisi KTM Austria…CAcat Dikit Balikin Semua orderannya jadi yang berpengaruh bukan darimana berasal tapi kontrol kualitas jadi inget tas The North Face Buatan Bogor gara -gara pas dicek ulang ada webbing yang salah pasang 10 kontainer dibalikin jadi barang Re-ject….yah selama QC-nya Okeh Motor Cina Harusnya Bisa Okeh….

  19. Beruang india mengatakan:

    Ada harga ada rupa.18juta dapet motor kenceng+irit+bandel?NGIMPI😀 motor jangkrik

  20. andre mengatakan:

    Saya pake p180 rakitan 07″ ( pulsar awal ) sampe sekarang mesin n perpoma gada dua’y saya kasih 4 jempol….. Apalagi irit n nyaman di bawa jarak jauh……..

  21. Rudy Biker mengatakan:

    andre : mantab juga P180.Pernah rewel g?