Sayang motor
Sebulan sekali Si MioS ganti oli,3 bulan sekali servis ringan,km motor sudah nyampek di angka 54.410.MioS sudah pernah turun mesin sekali untuk servis daleman (bukan celana dalam loh ya)karena merawat motor itu hukumya wajib.
Kemarin siang berhubung saya libur saya sempatkan mampir bengkel langganan tujuanya untuk servis sekalian ganti sil skok depan yang bocor kir kanan dan menggati kampas rem depan yang sudah blong.usut punya usut yang menyebabkan sil bocor adalah karena pemasangan skok yang tidak sejajar,yaitu selisih sekitar 3mm.kok bisa g sejajar ya pasangnya???apa dulu mekaniknya g sekolah???hehehehehe….
Saya termasuk rutin merawat motor,bonusnya motor juga jarang ngadat.Namun saya mempunyai PR yang belum selesai sampai sekarang,karena si MioS g kuat lagi di ajak naik turun gunung,padahal dulu sih oke oke saja,termasuk di ajak naik turun Bukit Gunung Bromo yang medanya lumayan berat.
Terakhir si Mios saya ajak jalan ke Madura dalam rangka Mini Kopdar perjalanan menuju Madura aman yante,MioS tidak ada masalah.
Buat yang baca tulisan saya ini mohon di bantunya,kira kira apa yang menyebabkan motor saya g kuat lagi di ajak nanjak????Apakah perlu Over size???atau cukup dengan diganti beberapa komponenya???padahal saya kan rajin merawatnya…kok masih saja muncul masalah???
Perdana Bro….
weleh…kok cepet….
kemarau alias ketigo
wes wektune ganti xeon.
wah ga mudeng permesinan, bapake Paijo sing ahli ambe begawan…
ayo tolong dibantu ya..ya,,…prok-prok-prok
selain berhubungan dengan engine….., kemampuan menanjak sangat dipengaruhi oleh system transmisi pemindah daya, dimana mesin sehat namun transmisi bermasalah, motor tiada laju….. begitu pula sebaliknya, apalagi 2-2 nya loyo….
menurut hystorical mioS bro rudi.., kalo engine udah di check/ baru saja di benahi, ada baiknya check system CVT, coba check centrifugal roller, pulley2 & belt, pastikan tidak ada yang selip ,,, FYI belt drive silahkan diganti setiap 20.000km 😎 gimana mas bro? rajin merawat, bukan berarti mengatasi masalah yang disebabkan perlunya suatu part di replace/ regenerasi
monggo sarapan dulu
http://azizyhoree.wordpress.com/2011/01/28/rolling-to-jogja-hunting-kuliner-kedai-jamur/
mas aziz : memang untuk cvt belum saya cek.tapi sempat disarankan oleh teman untuk cek cvt tapi belum sempat.nunggu waktu aja.
thx mas.
Lembiru
= Lempar Beli baru
Lem Kuning = lempar tuku maning
mercon & maskur : iki wes inden CBR 150……!!!!xixixixixi
**Ngimpi**
absen gan…………….
itu cipete..eh cevete…di cek ajah!! masalah piston kan katanya forged piston!! kalo brodol minta ganti dunk ama YMKI….bukannya ente dulu beli motor karna pake forged piston???? hehehehe
oh kalo masalah cevete
1 ganti roll
2.ganti belt (kalo retak/ dan pinggirnya aus)
3. cek kampas sentrifugal…kalo mangkoknya baret gantinya 1set
4.ganti per…biasanya dah loyo
kalo masih ngeyel…dilempit djadiin duit ajah….hahahahaha
Buahahahaha…
Ganti dulu, ntar ikutan YnF turing ke Bali
Kan katanya Mario katé nang Bali…
Sip wis…
xixixixi
begawan : g pake forget piston kok.masalah CVT kayaknya memang perlu di ganti tu pernya.
Mbah wir : nyilih sampean ae motore lak turing ke bali.
jgn2 ridernya yg tmbh endut
wah tnda2 mau minta diganti ini..ganti PCX josss kui
ganti sel-nya : sel-uruhnya…
donal : klo endut wes kaet biyen…!!!
Asmarantaka : PCX kegedean,nie sudah ada Vario warna putih Om1lumayan empuk juga.hhehehehehe….
pak RT : Pengen ganti koyo nek’e sampeyan.The real Street Fighter….xixixixi….
Kayake Perlu nambah motor sengprot nih
Darmawan : Motor semprote sudah jadi Vario Tecno.
alhamdulillah bang tigorku baik-baik aja
kok krungu krungu arep di dol yo bang tigornya???xixixixi…