Yamaha Fazer 150


Secara basically antara Yamaha Byson dan Yamaha Fazer 150 tidak ada perbedaan yang mencolok kecuali pada Yamaha Fazer150 yang memang memakai Half Fairing.Yamaha Byson sudah masuk Indonesia sejak bulan September tahun kemarin,atau sekitar 4 bulan yang lalu.
Sedangkan untuk Yamaha Fazer ini belum di lounching oleh YMKI,lha kenapa g sekalian di lounching??? lawong si Byson aja belum lancar produksinya, yang indent sampai ada yang 3 bulan,saking larise…..xixixixi…
Tapi tenang aja prend…!!!buat yang sudah ngidam nih motor(Fazer 150) bisa lewat jalur IU (Importir Umum).Yang mendatangkan motor ini adalah Probike beralamat di Jl Kapas Krampung 216 B.Surabaya dengan harga Rp 35.000.000.
Berikut beberapa perbedaan antara Yamaha Byon Dan Yamaha Fazer 150 :
-Fairing
Bentuk fairing mengadopsi garis rancangan Yamaha R15,desain fairing yang kekar dan efektif menghalau hembusan angin ke pengendara.
-Headlamp
Karena memakai fairing yang mengadopsi garis rancangan Yamaha R15,lampunya pun juga demikian mirip dengan Yamaha R15,Uniknya kedua lampu hanya nyala bersamaan disaat lampu diposisikan pada Pass light,ketika saklar lampu di posisikan padanormal beam maka yang yang menyala hanya lampunkirinya saja.sebaliknya lampu kanan menyala jika saklar diposisikan pada hi-beam.
-Spion
Jika pada Yamaha Byson letak spion berada di stang berbeda dengan Yamaha fazer 150 yang terletak di fairing .
-Stang
Stang yang di pasangkan pada Yamaha Fzer 150 tidak sama dengan Yamaha Byson,stangnya memiliki dimensi lebih pendek,dan lebih dekat ke pengendara,sehingga saat mengendarainya pun tidak begitu melelahkan “Ora pati nlosor” seprti mengendarai Yamaha Byson.
-Ban
Terdapat perbedaan pada ukuran ban belakang motor ini,jika Yamaha Byson menggunakan ukuran 130/60/17 di Yamaha Fazer 150 menggunakan 140/60/17.
-Sari Guard
Sari guard berfungsi sebagai pelindung kain sari yang biasanya di pakai perempuan India masuk ke roda.
Berikut spesifikasi Yamaha Fazer 150.
• Mesin type : 4 tak,1 silinder SOHC.
• Sistem pendingin : Udara.
• Kapasitas bersih : 153 cc.
• Diameter x langkah : 58×57,9.
• Jumlah katup : 2 Katup.
• Tenaga maximum : 14 dk/7500 rpm.
• Torsi maksimum : 14 Nm/6.000rpm.
• Transmisi : Manual 5 Speed.
• Kopling : Basah , multi plat.
• Dimensi P X L X T : 1975 X 770 X 1045.
• Jarak sumbu roda : 1335 mm.
• Jarak terendah ke tanah : 160 cm.
• Bobot kosong : 141 kg.
• Type sasis : Diamond.
• Kapasitas tangki BBM : 12 Liter.
• Suspensi depan : Teleskopic.
• Suspensi belakang : Monocross.
• Ban depan : 100/60/17.
• Ban belakang : 140/60/17.
• Pelek depan : 2.50 x 17.
• Pelek belakang : 3.50 x 17.
• Rem depan : Cakaram 267 mm.
• Rem belakang : Teromol.

Iklan

About Rudy SouL

Biker-blogger yang masih minim pengetahuan dan pengalaman.Tapi bukan g tahu apa-apa dan nggak punya pengalaman apapun.

22 responses

  1. asmarantaka berkata:

    Mesinnya kencengan mana nih ama Byson??…msok 35 jeti cuma tmbah fairing doang??..xixiixix :mrgreen:

  2. maRio berkata:

    wuelek muahal….mending beli byson kasih custom sendiri kayka gtu g sampe 3 jutaan…

  3. Rudy Soul berkata:

    asmarantaka : infonyasih sama,ya cuman fairing iku yang membedakan.plus sari guard.xixixi

    Madev : Setuju aku yoan.tapi lak aku mending di tukokne Vixion terus modif R15.

  4. Dani Ramadian berkata:

    Waaaa…
    Motor 35 jutaan pasti kenceng nih 🙂

  5. Maskur berkata:

    apik sih, tapi mahal, mending beli ketengan kayknya

  6. gesang86 berkata:

    aku mending g beli aja…lha wong g ada duett…wakakakak…

  7. gesang86 berkata:

    sek_sek,tapi lak diTukokno Rudy…aku yow gelem…wakakakka

  8. edwin_b@n63t berkata:

    weeeeeeeleeeeeeeeeeeeeeek…meksoooooooooo

  9. Rudy Soul berkata:

    mbah wir : halah sampean yo ngerti dewe pas ne sauromadu kae…..!!!ojo bongkar rahasia.
    maskur : ketengan apa ya mas bro???nanya.com
    Gesang : pemburu gratisan sejati…..buakakakak…
    edwin : apik yooo….!!timbang xeong….
    clingak clinguk enek sing nesu ra??xixixixi…

  10. martini berkata:

    hiks…fairingnya maksa banget gan….mending vixi ente dikasih tuh fairing lebih ajib….
    http://rebornjournal.blogspot.com/2011/01/kawasaki-er-6-n.html

  11. Rudy Soul berkata:

    martini : iya …magak yo…!!!!

  12. NanaRedPro. berkata:

    Bagusan siBYOSEN

  13. Rudy Soul berkata:

    nana: tul…..
    Bonsai : monggo……!!!

  14. blognyamitra berkata:

    Gak pake starter engkol…

  15. lekdjie berkata:

    Njupuk gambare,sudute kurang pas.kudune posisi miring 45° soko ngarep..xixixi..tp,koyokne yen di nggo mudik lewat pantura ra marai masuk angin ki.

  16. pakdeguh berkata:

    perbedaannya adalah mesin byson sudah di downgrade cek torsinya, berbeda kan hehehe hihihihi hahaha….

  17. jakatimur berkata:

    bentuk2 half fairing ini (pulsar220, fazer) kok kesannya dipaksakan ya. buat saya jadi mirip ayam kalkun bentuknya.

    memang lebih keren yang ‘pure’ fairing seperti yamaha r15, atau cbr. lebih ketahuan arahnya. gak setengah2 kayak waria. 😀

  18. Rudy Biker berkata:

    jakatimur : anda benar…!!!hehehe..

  19. pakdeguh berkata:

    kalo g salah beda torsinya bro, cek dulu lah hehehe

  20. gyard berkata:

    arep podo karo bajaj 220 cc yah, nambah fairing doank