Kita menggunakan motor untuk transportasi sehari hari,kadang panas kadang hujan motor terus aja diajak jalan,maka dari itu kita harus rajin mengecek kendaraan kita atau pastinya ganti oli + service rutin(klo ane sih sebulan skali ganti oli,servis 2 bulan sekali,ato biasanya klo mo turing service)karena jika kita terlalu memyepelekan ganti oli dan service lama kelamaan motor aan jadi lolot,ini terjadi pada ane sendiri di Jupiter z.Dulu waktu ane masih pegang tuh motor bener2 ane rawat,tiap spido nunjukin KM udah hampir 2000 langsung ane servicekan ke bengkel resmi plus ganti oli,nah giliran ane tinggal tu motor jadi g karuan,mulai mesin yang kasar,cat motor pudar dan tarikanya jadi g nyus kaya dulu pas ane pegang,usut punya usut ternyata tuh motor jarang di servis.dijualpun harganya pasti akan jatoh,ane jadi kasian liat tuh motor.

Alangkah baiknya jika kita benar benar merawat motor kita dengan baik,tar klo motor kita ngambek kita juga kan yang repot.

About Rudy SouL

Biker-blogger yang masih minim pengetahuan dan pengalaman.Tapi bukan g tahu apa-apa dan nggak punya pengalaman apapun.

2 responses

  1. A Seen mengatakan:

    pertamak, setuju masbro