Gambar dari Tabloid Ototrend


Pertengahan bulan februari ini YMKI memperkenalkan tampilan baru Yamaha Jupiter Z 115.Perubahan paling terlihat adalah pada perubahan stripinya yang lebih cerah dan atraktif,kali ini Yamaha Jupiter Z memiliki tujuh warna baru yang cocok untuk anak muda yang berjiwa sportif.

Tujuh warna baru diantaranya untuk Type Casting Wheel (CW) ada warna hijau, gold, biru, merah dan hitam. Dan untuk versi spoke wheel (jari-jari) hanya ada warna hitam dan biru saja,total tujuh warna.semakin banyak pilihan semakin puas milihnya….!!!

Selain perubahan pada stripinya Yamaha Jupiter Z 115 juga memiliki inovasi baru lampu depan sistem DRL (Daytime Running Light),lampu otomatis menyala begitu mesin motor dinyalakan,Membuat posisi berkendara kita mudah terlihat oleh pengendara lain dan memeperkecil resiko berkendara di jalan raya.

Dengan hadirnya fitur ini Yamaha ikut mendukung UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang mewajibkan semua kendaraan roda dua menyalakan lampu di siang hari.

Fitur ini juga akan diaplikasikan di produk yamaha lainya seperti Yamaha Byson dan New Scorpio Z.

Naahhh kalau sudah ada Fitur yang beginian kan kita g perlu perot…eehh repot lagi untuk menyalakan lampu motor!!bagi yang tidak suka dengan fitur ini dengan alasan akan memebuat konsumsi BBM jadi boros atau tenaga jadi ngedrop Ya gampang saja tinggal buat saklarnya beres tohh…(not recommended)

Demikian informasi dari saya semoga bermanfaat.

About Rudy SouL

Biker-blogger yang masih minim pengetahuan dan pengalaman.Tapi bukan g tahu apa apa dan nggak punya pengalaman apapun :D Keep Broterhood....yomaann!!

18 responses

  1. touringrider mengatakan:

    pretamaxxx…

  2. Cicakmerah mengatakan:

    ane sih dukung DRL.. tapi ga dukung AHO..
    bisa ganggu org rumah klo ane pulang malam, secara motor dimasukin ke ruang tamu. trus cahaya lampu idup terus? wah wah…
    n ga bisa pergi diam2 lagi.. ga bisa patroli siskamling pake motor lagi. secara ada lampunya, ketahuan dong. di komplek ane, satpam2nya pada patroli tanpa lampu n berjalan pelan di pinggir.

    seolah2 AHO ni mengkebiri kebebasan pengendara motor…
    n ane seneng ma banyaknya tombol ini itu.. ilang deh satu biji…

  3. Rudy Soul mengatakan:

    Cicakmerah : klo mau mati lampunya tinggal tambahin saklar lagi mas bro “tidak di rekomendasikan”

    xixixi..

  4. snalpot99 mengatakan:

    untuk penerapan di indonesia masih banyak pro kontra,

    pakai saklar ajalah biar ga kaya kejadian mas cicak merah :D yg penting nek jalan di ON kan

  5. rusli momod mengatakan:

    mantap Nih GAN.. COBA FOTO atasnya di POTONG dikit biar agak sperti fotograper prof, gitu??

  6. Maskur mengatakan:

    bagus lah ATPM sudah mendukung

  7. Rudy Soul mengatakan:

    rusli momod : saran ditrima,nanti di edit ulang.

    maskur : di sinyalir Honda juga akan memakai fitur ini.

  8. pakbambangnunggangjaran mengatakan:

    teko manut sing apik, DLR

  9. tafridefraaz mengatakan:

    Di masyarakat kita Kebanyakan pro kotra, tinggal pda ikut saja kan aman…

  10. asmarantaka mengatakan:

    ah yamaha kok jadi yg keduax setelah suzuki?? :mrgreen:

  11. Rudy Soul mengatakan:

    asmarantaka : dari dulu Suzuki memang selalu yang pertama dalam inovasi !!!Imho

  12. The Kube Mp3 Player mengatakan:

    berapa harga yang dibanderol untuk motor jupiter baru ini?

  13. extraordinaryperson mengatakan:

    wah ikut ikut suzuki donk :D :D

    honda kapan gabung

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  14. arief setiawan mengatakan:

    apa sudah ada jual lish motor jupier z new skrang ?

  15. Rudy Biker mengatakan:

    belum tau mas bro.belum sempat muter muter.masih sibuk kerja.