Vario Tecno Non CBS lebih nyaman di banding MioS,Tapi sama borosnya.

Sob,sebelum kita membeli motor tentunya kita mempunyai beberapa kriteria motor yang yang akan kita beli dan tentunya disesuaikan dengan umur dan dana.Beberapa kriteria motor pilihan saya adalah :

01 . Motor irit BBM
02 . Motor keren
03 . Motor irit juga keren
04 . Motor kencang

Motor irit
Menurut pandapat saya kebanyakan orang ingin membeli motor karena faktor irit,maka dari itu semua pabrikan selalu mengklaim bahwa motor merekalah yang paling supaya motornya laku keras walau kenyataanya embuhhh…!!!
Motor irit identik dengan Honda,tidak hanya omong kosong karena memang Honda terbukti irit,ini bisa di lihat dari hasil tes irit motor Honda.
Hasil rekor motor irit honda pernah dipecahkan oleh Bapak Bambang Gunawan,pada lomba adu iirit revo pada tahun lalu di Sidoarjo. Padahal Bambang bukan seorang mekanik, tapi ia adalah seorang wiraswasta yang menggunakan Honda Absolute Revo 110 keluaran 2009. Menurut Bambang, ia mengaku kalau kunci kemenangannya terletak pada gaya berkendara dia saat memacu motornya dengan kecepatan 35-40 kilometer (km) per jam dengan posisi gigi empat.hasinya adalah tembus 187,908 km/liter.Irit tenan..

Motor keren???
Ngomongin motor keren kalau saya bilang sih ya motornya Yamaha punya,untuk urusan desain motor Yamaha jagonya ini tidak berarti motor lainya tidak keren loh…!!!ini perbandingan motor keren versi saya antara Honda VS Yamaha.
01 . New Mega Pro VS Byson,saya pilih Byson
02 . Vario tecno VS Mio Soul,saya pilih Vario tekno
O3 . CS1 VS New Jupiter MX,saya pilih New jupiter mx
04 . Tiger Revo VS N ew Scorpio Z,saya pilih Tiger Revo
05 . Revo VS Vega ZR,saya pilih Vega ZR
06 . Blade VS Jupiter Z,saya pilih Jupiter Z

Untuk Moge saya tidak tahu betul,tapi Moge yang paling saya suka ya Yamaha R6,motor impiana saya!!!mudah mudahan saja bisa terwujud…aminnn….!!!

Motor irit juga keren??

Kenangan bersama Vixion


Ini yang agak susah karena ada dua kriteria yang harus masuk dalam motor pilihan kali ini,terus apa yo ada to???jawanya kalau menurut saya yang pas adalah Yamaha Vixion,karena motor ini sudah menggunakan injeksi untuk proses pengkabutanya,karena injeksilah yang membuat motor ini irit dibandinkan lainya,dulunya saya juga Vixion rider sebelum Vixionya saya jual karena musibah,selama setahun saya menggunakan Vixion saya benar benar merasakan keiritan motor ini.

Motor kencang !!
Paling teope ya Satria FU 150,motor yang satu ini banyak di gemari para pemuja speed,motor keluaran Suzuki ini saya akui memang lebih kencang dibandingkan dengan motor di CC yang sekelas denganya.Sempat dulu saya adu Vixion lawan Satria FU jarak 210 motor standart hasilnya selisih satu body,Start menang di Vixion.

Mengingat sekarang pertamax yang semakin mahal,saya kepengen punya motor yang irit,keren,kencang harga murah,ada g ya???karena untuk sehari hari saya menggunakan MioS,pertamax 20 ribu cukup untuk 2 hari saja,sekarang ganti Vario Tecno eehhh sama saja boros….!!.Mumpung ada mbak Vega nganggur ya di pake aja lebih irit ketimbag kedua matik yang sudah saya pakai sebelumnya.
Dalam memilih motor saya memgutamakan body motor yang keren,urusan tenaga dan akselerasi nomor dua,karena saya tidak suka ngebut,karena di gang samping rumah ada tulisan ‘’ ngebut benjut’’ akhirnya saya jadi takut ngebut.

Demikian kreteria saya dalam memilih motor,bagaimana dengan anda??

About Rudy SouL

Biker-blogger yang masih minim pengetahuan dan pengalaman.Tapi bukan g tahu apa apa dan nggak punya pengalaman apapun :D Keep Broterhood....yomaann!!

62 responses

  1. Adam Kurniawan mengatakan:

    Nice post n good blog sob…
    Lanjut terus…
    Ditunggu posting selanjutnya ya…

    Jangan lupa juga kunjungan balik ya…
    Dan kasi komennya ya sob di blog saya… :)

  2. martini mengatakan:

    hiks cepet banget nopolnya keluar

  3. Rudy Soul mengatakan:

    iku nopole Vixion yang sudah saya jual mas bro!takut di semprit pak polisi klo g dikasi nopol.

  4. azizyhoree mengatakan:

    vartech – varioagnesmonica the best comfort tapi ga seboros mioS kok

    Mio-Mio-s the best younger style and modified

    xeon power full

    tarikan ter enteng + kuat nanjak >> beAT :mrgreen:

    akomodasi ter luas + family enjoy ride >> skywave

    kalo kencang? hmmm, nduwe ne CBR je, pengen sih R6 yo manstab! :mrgreen:

    keren+ irit……. Polygon aja :mrgreen: bonus sehat berkeringat :lol: syarat harus ganteng karena ga pake helm, jadi kelihatan :mrgreen:

  5. snalpot99 mengatakan:

    setuju dengan anda mas dab..
    vartech T.O.P mengakomodasi kebutuhan keluarga, – belanja, jalan2, priksa etc

  6. Rudy Soul mengatakan:

    mas aziz : MioS vs Vartech lum ngetes konsumsi BBMnya,tapi Vartech memang lebih nyaman,harganya juga lebih mahal dari MioS.
    keren irit numpak poligon???lakyo sengkleh sikilku,lawong jarak omah karo nggon kerjo 60km P-P.xixixixixi….

    snalpot : vartech mantab,saya suka redaman shoknya yang lembut,anteng juga bagasinya ada U-Boxnya.

  7. #99 bro mengatakan:

    salam vartec…. One HEART..

  8. #99 bro mengatakan:

    metik bloger ya…skyway n vario..

  9. Rudy Soul mengatakan:

    bro ocho !! injih mas bro!!Matic MioS + Vartech…..!!!!

  10. Tafri mengatakan:

    Jupiter MX gak boros lho, 1 liter tembus 40km. Pemakaian standar ngebut :mrgreen:

  11. Maskur mengatakan:

    Skywave saja

  12. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    Klingon ga ada yang demen apa ya…?

  13. pakbambangnunggangjaran mengatakan:

    onthel pertamaxx BBM bahan bakar mancal

  14. Rudy Soul mengatakan:

    maskur : mulai bosen matic,rata rata sama borosnya.
    triyanto : aku demen kog….!!!xixixixi…
    pak bambang nunggang byson : bahan bakare nasi pecel karo teh anget iki pak.!!!mrgreen

  15. satrio mengatakan:

    sutuju beuuuuut

  16. NanaRedPro mengatakan:

    irit vixion dah dikalahkan ma NMP gan,klo dak salah di blog newmegapro.wordpress.com pernah di bahas,konsumsi km/l mencapai 60-72 km/l untuk pemakaian irit. IMHO
    *maaf gak bisa tampilin linknya,OL via OpMin hp soalnya.

  17. Rudy Soul mengatakan:

    sipp….motor irit ya Honda

  18. maRio mengatakan:

    hehehe siapa tuh yg bilang matic honda irit, aku da pake mulai dari beat, mio, vario, xeon–tpi lum satu kalipun nyoba matic suzuki :D –matic ya sama aja borosnya…ngalah2i motor semprot…makanya kalo perjalanan ke kantor sampai 60km pulang pergi, ya jangan bawa matic…tekor di bensin wkwkwkwk

    @ nana
    tergantung ridernya kali…vixi juga klo dipake pelan2 tembus segitu….

  19. Rudy Soul mengatakan:

    madev : matik g ada yang irit,Vartech maupun MioS,tapi kalo bawanya max 40 km/j yo irit.

  20. asmarantaka mengatakan:

    wah susah cari motor yg kyk gitu..ane udah cari kesana ke mari..ada 1 yg mendekati..yaitu bajaj..tapiii..bnyak faktor2 yg ane ngk sreg juga sih :mrgreen:

  21. Rudy Soul mengatakan:

    asmarantaka : sudah punya bajaj Om??

  22. Darmawan mengatakan:

    wah perbandingan motor keren banyakan yamaha vote nya nih hihihi

  23. Ayu mengatakan:

    Vario bagasinya luas tidak? Untuk wanita, berat tidak motornya?

  24. Rudy Soul mengatakan:

    darmawan : dari hati yang paling dalam itu….xixixixixi…!!

    ayu : lumayan,jika di bandingkan dengan MioS.

  25. CL7Z mengatakan:

    Kalo ane saranin = NJMX , CS1 , Byson , Vixion , PCX.., monggo dipilih , smua keren , lumayan irit , n sebagian ad yg kueenceenngg *sebagian loh bukan semua :mrgreen:

  26. Rudy Soul mengatakan:

    tafri : MX segitu sudah wajar

  27. Rudy Soul mengatakan:

    CL7Z : Vixion aja lah…

  28. Bonsai Biker mengatakan:

    mio disinyalir bisa nyaingi bang tigor baik karinya maupun borosnya

  29. kilaubiru mengatakan:

    btw, skywave tuh irit bro… dibanding bis kota :mrgreen:

  30. blognyamitra mengatakan:

    Motor irit tapi kenceng…wah agak susah nih… kalo kenceng biasanya cenderung boros…

  31. gesang86 mengatakan:

    walach-walach…..koe kok selingkuh karo NDAHO…???
    opo wes siap-siap tak blacklist….(wakakakak)

    • Rudy Soul mengatakan:

      Om Bonsai : MioS ku irit, 300km/liter pakek pertamak campuer….campuer nuntun…..xixixixi….
      kilaubiru : waahhh…bisa aj Om,tapi bis kota lebih irit dibanding JET.
      Blognyamitra : iyo yo kenceng rata rata boros.
      Gesang :

    • Rudy Soul mengatakan:

      gesang : laki laki itu kucing garong,jadi gampang selingkuh…wkwkwkwk

  32. martini mengatakan:

    vartecku lom dianter…tak dongakke sing ngrendet-ngrendeti…nek mangan keselak terus…amiiin!!!

  33. damhar mengatakan:

    CB 100…

  34. Basho mengatakan:

    Wah,selera juragan warung sama saya ternyata sama plek. Bahkan untuk pilihan motor keren dari nomor 1-6 sama semua. Kalo menurut saya, motor sempurna itu adalah motor dengan body Yamaha, tapi mesin Honda. Dan semua itu bisa didapat di motor2 keluaran Suzuki :mrgreen:

  35. indoasli mengatakan:

    kalo aku suka motor ku,, g lirik2 yang lain,haha,, la wong g punya duit
    visit me back ya

  36. Penengah mengatakan:

    mau sama-sama irit ya matikan mesin waktu jalanan menurun :D

    motor-motor diatas hematnya gak ada yang menandingi metiknya viar, coba dipikir, belum dipake aja dah ngirit3 juta lebih hayoooo….
    pajak tahunannya juga kurang dari 135 ribu

  37. Rudy Soul mengatakan:

    martini : indent to Om???sudah berapa hari???

    dambar : cb 100 itu motor bisa di bilang tua tua keladi,makin tua makin menjadi,meskipun motor lawas tapi masih tetep yahuuddddd….

    Basho : sehati bro…..!!!suzuki saya hanya suka sama satria FU.

    indoasli : kredit aja….!!mrgreen

    penengah : irit sih irit tapi kualitasnya???penasaran mode.on

  38. touringrider mengatakan:

    kalau mau irit plus waktu kerja..pakai win 100. kalau mau agak boros, ngebut, ngapel pakai scorpio.hehehehehe

  39. Cicakmerah mengatakan:

    ane juga nyari motor keren n irit. keren nomer 1, irit nomer 2. performa? bisa di modif.
    pilihan jatuh ke PCX, alhamdulillah udah ada di rumah ane.
    keren, krn ni pcx segala umur. cocok lah buat pemakaian 10tahun atw lebih. mau tua, muda, kurus, gemuk, cocok aja bawa ni motor.
    irit, semua matic, pasti kalah irit ma motor konvensional. tapi ni PCX skutik pertama yg injeksi. dengan mesin 125cc bisa seirit itu.. ane ancung jempol deh :D

    klo emg pengen kenceng n keren. pilih FU150 aja. dah 5 tahun belakang [sebelum ganti PCX] ga pernah ada keluhan. geber trussss.. ane ganti krn melihat harga BBM yg ga bersahabat :D

  40. Dismas mengatakan:

    Salam kenal mas…
    Ikut menyimak saza :D

  41. Cicakmerah mengatakan:

    iya sih emg mahal.. tapi udah keburu jatuh cinta.. apa daya. belinya juga ga nyesel koq.

  42. Ndeso Kluthuk mengatakan:

    @ Bro Rudy,
    Mau irit, powerfull………Pulsar 135 jawabanya, sy tiap hari muntilan jogja PP (60km) cm hbs 1 ltr/hr,dah make 7bln. riding biasa 60-80km/j, kadang kalo jln sepi 100+ km/j. dihitung konsumsi BBM sktr 57-60km/ltr. jan paling irit polll…. bahkan bila dibanding supraX100 sy sbelumnya…, make pulsar gak bikin pegel om…

  43. Ndeso Kluthuk mengatakan:

    @ Bro Rudy
    Ya sy sndiri sempat gak percaya mtr batangan bs seirit itu, tp stlh buktikn sendiri, ternyata lebih irit dr bebek Honda yg terkenal plg irit. mungkin teknologi DTsi-nya (automotive=Honda iDSi) yg bikin
    pantesan Bajaj bs jadi tuan rumah di negerii ndianya sono….
    kpn kt pnya mtr Nasional ya mas??????

  44. Rudy Soul mengatakan:

    Ndeso Kluthuk : Honda kalah irit donk..????

  45. Ndeso Kluthuk mengatakan:

    @Bro Rudy
    mungkin jg bro honda kalah irit, beda desain n teknologi……
    yang lama krn dah laku gak perlu inovasi, tp pendatang baru biar laku tetep mutlak punya something yg spesial to, salah satunya lebih irit n powerfull… padahal ini sesuatu yg kontradiktif…
    but, hambatan adalah peluang…..

  46. Rudy Soul mengatakan:

    Ndeso Kluthuk : setuja…

  47. adiend mengatakan:

    kenapa si Fulsar gak di masukin juga. pdhal si fulsar itu teknologinya tajir banget, liat aja yg versi cc 180 itu. dah pake turbo segala…

  48. anthony_uryu mengatakan:

    motor lu Vario Techno Putih Violet jg gan……..?
    sama gw jg gan…..
    krn menurut gw ne motor lebih anteng bwt di kendarai…..!!
    :P

  49. gesang86 mengatakan:

    tetep Jupiter Z ae, ganteng tur ngegemesin!!!

    *soal wes jadul, g mlayu_malu

  50. Rudy Sou1 mengatakan:

    gesang : jupiter ane juga punya sob!hasil ngrengek dulu pas lulus sekolah :D